AKU MABA – GENERASI PERUBAHAN

Assalamualaikum
Alhamdulillah bahagia rasanya sudah bisa menjadi bagian dari keluarga besar FISIKA FMIPA UNY 2015. Kampus yang bahkan tak saya banyangkan untk bisa menimba ilmu didalamnya.
Minggu genap tiga minggu waktu perkuliahan dilaksanakan setelah kami semua menjalani berbagai proses agar kami dapat masuk di fakultas yang katanya “fakultas santri” ini
Tahapan atau proses masuk yang tidak akan pernah saya lupakan adalah #OSPEKUNY2015.Banyak cinta banyak kebahagiaan banyak cerita kami dapatkan disini
Sebelum mengikuti ospek saya berpikir bahwa ospek akan sangat membosankan dan melelahkan, akan ada banyak kegiatan fisik yang kami lakukan selama ospek.
Tapi setelah hari pertama mengikuti ospek, semua kegalauan semua kebingungan semua ketakutan tentang bagaiman ospek akan berlangsung terjawab sudah.
Dan pada kenyataannya ospek fmipa UNY 2015 tidak se-menyeramkan seperti ospek yang saya bayangkan selama ini. Banyak kegiatan yang sangat bermanfaat bagi mahasiswa baru seperti kami ini.
Hari pertama kami semua , mahasiswa baru seluruh fakultas se-UNY manjalani ospek secara bersamaan di GOR kebanggaan, GOR UNY. Kami bertemu seluruh keluarga besar 2015 dari berbagai fakultas.
Sedikit cerita diospek hari pertama ini saya mencari seseorang yang sudah saya kenal sejak dua tahun lalu, dia adalah kakak kelas saya sewaktu SMA dan kini sedang menempuh kuliah di FIK UNY.
Dia menjadi salah satu panitia ospek, pada saat masuk GOR mata saya sudah tertuju kepada deretan maba FIK yang ada di sebelah kiri atas FMIPA. Mata saya mencoba mencari sosok yang ingin saya temui bebarapa bulan terakhir ini.
Acara pembukaan dimulai dan sosok yang saya cari belum saya temukan. Saya bepikir mungkin wajah dia sedikit berubah, namun setelah waktunya semua fakultas mengumandangkan jargon, saya menemukan sosok yang saya cari.
Dia menjadi seorang korlap atau pemimpin sorak bagi maba. Ya , dia begitu bersemangat menjalani tugasnya sprti halnya korlap dari fakultas lain. Dia tak banyak berubah , tingginya , warna kulitnya , semangatnya.
Ah, cukup sekian cerita soal sosok yang saya cari. Cerita akan berlanjut ke ospek day-2 . Hari kedua kami semua masih menjalani ospek di GOR. Di hari kedua acara yang kami jalani di GOR adalah melihat display dari UKM UNY.
Acara sedikit membosankan karna ada beberapa UKM yang tidak menarik perhatian kami untuk melihat penampilan mereka. Namun ada beberapa UKM yang membuat kami terkesima hingga kami tak sadar berteriak dan bertepuk tangan.
Salah satu yang menarik perhatian kami adalah penampilan dari UKM marchingband, yang menampilkan marchingband lengkap. Dan kami hanya bisa terdiam melihat dan mendengarkan bagaimana indahnya alunan musik yang mereka mainkan.
Dispaly UKM selesai kami kembali ke fakultas kami masing-masing untuk melanjut rangkaian acara ospek. Acara berlanjut di ospek day-3, ospek di fakultas fmipa tercinta. Dimuali dari pembukaan ospek oleh bapak Dekan dengan dilanjutkan
perkenalan jajaran dekan dan staff dibawahnya. Acara berlanjut diruang seminar. Ospek day-4 sama seperti ospek day-3 kami menjalankan kegiatan ospek di fakultas mipa tercinta, masih dengan kegiatan seminar. Ospek day-5 di fakultas
MIPA tercinta. Ospek hari terakhir , hari dimana kami akan menutup kenangan ospek dengan menyenangkan tidak seperti ospek yang kami bayangkan. Saya merasa bangga bisa menjadi keluarga baru FMIPA UNY 2015
SALAM SAINTIS MUDA BERJIWA GURU BANGSA , SALAM PERUBAHAN ,

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

50 − 45 =